Friday 14 June 2019

8 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan


Halo teman – teman semua selamat datang di blog saya, di artikel kali ini saya akan membahas tentang Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan.

Buah Naga Merupakan Jenis Buah Tropical dan Keluarga Tanaman Kaktus, Buah yang berasal dari Amerika Tengah ini populer di Kawasan Asia Tenggara. Negara Vietnam Merupakan penghasil terbesar Buah Naga di kawasan Asia Tenggara. Selain rasanya yang enak dan juga mengandung vitamin C, Buah Naga juga dipercaya dapat menyembuhkan beberapa gangguan kesehatan.

8 Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan


Saat ini masyarakat Vietnam menjadikan Buah Naga bagian dari budaya / adat mereka, dan mereka juga membudidayakan tanaman ini. Selain vietnam ,di indonesia pun sudah banyak dibudidayakan Tanaman ini.

Berikut Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

1. Buah Naga dapat Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah naga dipercaya dapat mencegah kanker,  karena kandungan ini bisa mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.
Akan tetapi pencegahan kanker tidak hanya dengan mengonsumsi buah naga, namun juga harus di imbangi dengan pola hidup sehat, selain memerhatikan asukan makanan juga harus diimbangi dengan berolah raga.

2. Buah Naga dapat Mencegah Diabetes

Pada buah naga mengandung banyak serat yang dipercaya dapat membantu menstabilkan kadar gula darah. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Jurnal Pharmacognosy Research, menemukan bahwa buah naga memiliki efek yang baik pada stres oksidatif untuk kekakuan aorta dari tikus diabetes.

3. Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Jantung

Salah satu organ yang sangat penting dalam tubuh manusia adalah jantung, oleh karena itu kita perlu menjaga agar jantung selalu sehat dengan memerhatikan pola hidup sehat dan berolahraga, dan juga mengonsumsi buah – buahan seperti Naga, Pada buah naga mengandung mengandung phytochemical captin yang dapat memperkuat jantung.

4. Manfaat Buah Naga Untuk Menurukan Berat Badan

Buah naga rendah lemak dan juga karbohidrat, namun tinggi protein. Oleh karena itu buah naga bisa jadi salah satu pilihan camilan yang cocok untuk anda yang sedang dalam program diet.

5. Manfaat Buah Naga Untuk Meredakan Batuk dan Asma

Dengan mengonsumsi buah naga , dapat membuat sistem kekebalan tubuh jadi lebih kuat dan efisien untuk melawan infeksi di tubuh kita. Karena kandungan Vitamin C yang tinggi pada buah naga.

6. Manfaat Buah naga untuk melancarkan Pencernaan

Bagi anda yang mengalami masalah dengan pencernaan, sebaiknya anda mencoba untuk mengonsumsi buah naga , karena kandungan serat yang tinggi pada buah naga dapat melancarkan perncernaan.

7. Manfaat Buah Naga Untuk Mencegah Penuaan Dini

Dengan mengonsumsi buah naga secara rutin dipercaya dapat membantu memperlambat penuaan dini, mengencangkan kulit dan juga meregenerasi sel – sel kulit yang rusak . karena buah naga mengandungan antioksidan yang tingggi.

8. Manfaat Buah Naga Untuk Mencegah Anemia

Anemia merupakan suatu kondisi di mana jumlah sel darah merah lebih rendah dari jumlah normal. Dan anemia juga dapat terjadi karena sel- sel darah merah tidak mengandung cukup hemoglobin.

Buah naga kaya akan zat besi yang dapa membantu meningkatkan kadar hemoglobin. Kandungan gizi pada buah naga juga bisa membantu memproduksi sel darah merah.

Itulah 8 Manfaat buah naga untuk kesehatan, selain bernilai ekonomis tinggi ternyata kandungan pada buah naga sangat bagus untuk kesehatan. Saat ini budidaya buah naga jadi salah salah satu primadona bagi petani di indonesia.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon